Sekolah bagus gak harus mahal 23.23

Sekarang ini banyak sekali pilihan sekolah untuk putra - putri kita..dari yang murah sampai yang mahal..tapi benarkah sekolah mahal itu identik bagus dan sekolah murah itu jelek? Akan panjang perdebatannya.

Sejak usia 2 tahun saya putuskan anak saya mulai sekolah. Alasan mendasarnya adalah lagi2 soal usia emas / the golden years (0-3th). Saya tidak ingin menyia-nyiakan usia emasnya tanpa sesuatu yang berguna. Saya berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan stimulus untuk otaknya melalui jari-jari mungilnya. Di sisi lain saya sangat sadar akan keterbatasan saya. Keilmuan saya bukan di bidang pendidikan anak , sehingga saya hanya tau soal mendidik anak dari pengalaman orang lain di sekitar kita. Padahal banyak sekali yang saya belum saya tau dan belum tentu terjawab hanya dengan mengamati dan membaca dengan bacaan yang terbatas.

Sehingga saya putuskan untuk menyerahkan pada ahlinya saja, praktis kan. Guru Playgroup, saya yakin lulusan yang memang belajar tentang pendidikan anak. Jadi pasti tau stimulus terbaik sesuai dengan perkembangan usianya. Jadi kan lebih simple, apa yang saya belum berikan untuk anak saya, akan ditutupi dari yang ia dapat dari pembimbingnya di sekolah...

Pilihan saya jatuh pada Kelompok Bermain AL ISHLAH Kota Gede,.alasannya simple, dekat dengan rumah. hanya jalan kaki atau naik sepeda, sampai deh... Tapi apa yang saya dapatkan lebih dari yang saya bayangkan. Suasana di sekolah ini sangat mendukung proses belajar. Dari keramahan guru dan stafnya sampai fasilitasnya yang lengkap. Di sekolah2 lain yang lebih mahal saya lihat tempatnya lebih sempit dan tidak ada kolam renang seperti di sekolah ini. Selain itu gurunya pun sangat kreatif, anda bisa lihat dari foto2 berikut yang sempat terekam oleh saya. Dan masih banyak kegiatan lain yang tidak sempat terdokumentasikan...anda akan bisa memutuskan sendiri layakkah sekolah ini menjadi alternatif untuk partner anda memberikan pendidikan usia dini terbaik untuk anak anda, hanya dengan 54.000/ bulan dan uang pangkal 245.000/ tahun !!

0 komentar:

Posting Komentar